entah apa

 perkenalkan namaku topeng,
kalau aku berjalan, entah kenapa orang memanggilku pengembara kehidupan
kalau aku berlari, entah kenapa orang memanggilku si cepat tiada banding.
aku jongkok, katanya aku hebat.
kalau aku berdiri, aku superior.
kalau aku tersenyum, aku dinamai si penebar pesona.
kalau aku bicara, gelar si penggugah suasana pun kudapat.
kalau aku makan, harus ada hidangan terbaik.
kalau aku menangis, harus ada yang mengembalikan senyumku.
kalau aku tertawa, harus ada orang yang kucampakkan.
kalau aku begini, orang harus begitu.
kalau aku begitu, orang harus seperti ini.
ketika aku bercermin.
ah,
aku lupa,
aku tak punya nama.
jelas aku tak punya rupa.
rupaku, namaku, aku.
hanyalah sebuah usang di kantong yang lusuh.


bongkar muatan laptop kembali,
-maidiyanto rahmat-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar