katanya perkenalan penting

hidup itu kadargula dalam darah
tidak bisa terlalu manis dan tidak boleh kurang manis
manisnya kita yang tentukan
ingin manis
atau tidak manis

  


bismillahirrahmanirrahim.

aslmk.

kata orang, menulis itu mudah, tapi saya kok setengah mati ya ngejarngejar satu paragraf.

kata orang, nulis itu tinggal pencetpencet keyboard doang, tapi saya kok mencet key j ke key k aja ampir mau kram.[*berlebihanmuncul]. kata orang,ngeblog itu ramai, blog itu mengasyikan, blog itu menghubungkan, kenapa saya begitu syusah untuk mengendalikannya. gimana ga susah, orang nyari cara mosting tulisan aja udah mutar2, belum mosting tulisan udah mau ganti begron belakang.hahaa.

kata orang, hidup itu buat dijalani dengan senang,tapi kenapa eh kenapa [lagilagikenapa] saya terlalu menseriusi apa yang namanya hidup. saya merasa semua sesuatu harus  dipertimbangkan matang-matang sematang telurnya simatasapi, jadinya hidup gua kaku,man!blog ini harus bikin warna hidup saya!harus!![ceritanya lagi casting pilem ketetapan hati,haha]

dari tadi, ngomongin kata orang mulu. kataorang-kataorang ini sebenarnya yang bikin hidup ga bisa refresh,pas ngelakuin ini kataorang begini, pas bicara itu kataorang begitu. kataorang!kau yang bikin saya tidak pede, kau yang bikin saya selalu merasa bimbang, musnah kau!

kita mulai dengan katasaya.

saya punya nama rahmatmaidiyanto, supaya agak kerenan dan keinggrisan dikit dibalik maidiyanto rahmat. thats manem and i proud have it. temanteman dari penjuru langit biasanya manggil memed, kalau dari temanteman dari dasar laut biasa manggil memed, nah kalo temanteman dari bawah tanah manggilnya juga memed. entah kenapa nama memed melekat kuat dalam diri saya, merasuk ke dalam jiwa saya dan mengalir dalam aliran darah saya. [berlebihanmunculkembali]

saya lahir, besar, tumbuh dan berkembang di banjarbaru, sebuah kota di kalimantan selatan.[gue tabok lo ga tau kota gua!] lahirnya alhmadulillah lancar tanggal 24 mei 90. so, secara saya sudah 20 yearsold. sudah tua, sudah mulai janggutan tapi masih belum bisa ngasih manfaat besar buat orang lain. nama bapak saya yatin, ibu hateriawati. kadang kita malu-malu nyebut nama si orangtuakita, mulai sekarang katakan tidak![maksudnya jangan malu]. ibumu yang ngelahirin kita semua, maksudnya ibumu ngelahirin kamu, ibusaya ngelahirin saya bukannya kita sodara. ibu yang ngejanngejan ampe nangis ngeluarin kita. si bapak yang bantuin doa buat ngeluarin orok yang belum tentu berbakti sama mereka. si ibu sama si bapak yang bangun tengah malam garagara kita nangis dikit, padahal nangisnya kita cuma testingtesting suara doang tapi garagara kita sisuperheroes [baca:ibu ama bapak] ga tidur semalaman. mari kita jadi anak yang berbakti pada orangtua yok!

saya punya hobi, disain grafis kalau bahasa lautnya graphic design. habis dapat pelajaran coreldraw11 ditambah balutan potoshop8 pas sma dulu, dengan arahan pak satimin[guru tik sma saya] , saya jadi hobi ngedit kesana kemari. bikinbikin stikerstikerkecilkecilan, design jaket-baju-celana yang masih sedikit berantakan, ngeditngedit photo ga karuan[hahaahaha], pokoe seputar duniadunia seperti itulah. ngomongngomong pak satimin, saya bersyukur kur banget dulu merhatiin pas pelajaran beliau. bapak tik sma saya ini adalah guru yang terkenal, terkenal dicuekinnya ama muridmuridnya dan termasuk saya. pas si bapak ngejelasin didepan, dengan suara yang aduhai lemahlembut lambat, alhasil sayapun sayupsayup mendengar. sebagian temanteman malah sengaja menyumbat telinganya dengan kapas [lagilahi melebihkan]. dan bahkan, sebagian yang lain mengijinkan dirinya untuk ke toilet dan tidak pernah kembali lagi. tidak kembali lagi bukannya disedot si toilet tapi pas nyampe jalan ke toilet lagi lampu merah, terus ada banner gede “peristirahatan terdekat [baca:ruangkelas] belok kanan”. ampun dj. alhasil, sekarang banyak dari temanteman saya yang sekarang nyesel, ngedumel sendiri garagara ga pinter komputer, ‘kenapa dulu ga merhatiin pak satimin kualat gua’; ‘kenapa dulu gua ga masuk pas pak pelajaran pak satimin’; ‘ kenapa kerjaan gua dulu maen game mulu pas di labkom’. akhirnya, popularitas mr.satimin didapatkannya setelah kami sudah tidak diajarnya.haha. makanya, sekecil apapun ilmu yang diberikan oleh orang lain, sekecil apapun suara orangnya, sependek apapun tinggi badannya, sejelek apapun orangnya, serendahrendah apapun tingkat pendidikannya,  terimalah dari lapang dada dan ucapkanlah alhamdulillah, telah ditambahkan satu ilmu padaku.

postingan pertamanya cukup segini kayanya, mudahan bisa terus eksis dan krisis [alah!, kritis maksudnya]  dalam ngeblog!

keepwriting.

maidiyanto rahmat

ruanganggrekrsudulinbjm/sept 12nd 2010/8.26am/saya ingin berbakti pada orangtuasaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar